Senin, 20 Februari 2012

0 komentar

Membuat Drop Cap pada Artikel Blog

Share this Article now on :

Membuat drop cap pada artikel blog – Sahabat blogger , jumpa lagi nie mumpung lagi senang nih . Oh ya kali ini saya akan share sedikit ilmu buat teman blogger semuanya . Sobat blogger tentunya tau dong dengan drop caps kan ?  Seperti halnya Ms Word yang perlu pengturan pada menu format sedangkan di blogger tidak tersedia fiturnya .

Jadi untuk sekedar menghias blog , kita main-main dengan yang namanya Drop Caps ini . Sebenarnya banyak cara yang bisa anda pilih untuk membuat Drop Caps ini,bisa dengan CSS,maupun yang lain.
Drop caps-drop caps..,kaya apa sich?
Contohnya  saya akan menuliskan sebuah kalimat seperti ini:



Saya sekarang sedang belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog,saya nanti bisa membuat Drop Caps pada setiap artikel saya pada blog,jangan lupa,belajar membuat Drop Caps di Anaktimor-17 .

Jika saya ingin membuat Drop Caps dan memperbesar huruf "S" di atas,saya hanya menuliskan kode berikut :

<span style="float: left; color: black; font-size: 50px; line-height: 30px; padding-top: 5px; padding-right: 5px; font-family: arial;">S</span>aya sekarang sedang belajar membuat Drop Caps di blog Anaktimor-17,saya nanti bisa membuat Drop Caps pada setiap artikel saya pada blog,jangan lupa,belajar membuat Drop Caps di blog Anaktimor-17.

Maka hasinya nanti akan menjadi seperti ini :
Saya sekarang sedang belajar membuat Drop Caps di blog Anaktimor-17,saya nanti bisa membuat Drop Caps pada setiap artikel saya pada blog,jangan lupa,belajar membuat Drop Caps di  blog Anaktimor-17.

Mudah khan?
Anda hanya  perlu menyisipkan kode seperti di atas,pada setiap anda menuliskan artikel pada blog.

Pastikan jika Anda ingin memakai kode diatas buka dulu di HTML bukan di menu Compose biar kelihatan efisien .

Selamat berkreasi!!
^_^
Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99480 Orang

Weitsss kok masih 0 komentar:

PREMIUM BLOG

Pengikut

Backlink

Copyright © 2012 - 2013 Design by Markus Kono